Diet pada demam typhoid pdf

Pada ketiak tidak ditemukan kelainan pada kelenjar. Kemudian dapat terjadi pembiakan di sistem retikuloendothelial dan menyebar kembali ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klini s. Beberapa uji klinis menunjukkan bahwasefalosporin generasi ketiga antara lain Sefoperazon,seftriakson, dan sefotaksimefektif untuk demam tifoidtetapi dosis dan lama pemberian yang optimal belumdiketahui dengan pasti.

Jika anda menetap atau dalam perjalanan menuju ke negara yang biasa diserang wabak demam kepialu, anda perlu menimbangkan pemvaksinan menentang demam kepialu. Lemas dikatakan memberat apabila penderita beraktivitas, berkurang dengan istirahat. Penderita penyakit demam Tifoid selama menjalani perawatan haruslah mengikuti petunjuk diet yang dianjurkan oleh dokter untuk di konsumsi, antara lain: Aglutinin O, yang dibuat karena rangsangan antigen O berasal dari tubuh kuman.

Posted by. Penderita mengeluh matanya kuning sejak 3 hari sebelum masuk rumah sakit. Cairan Dalam rangka untuk mengkompensasi kerugian melalui kulit dan keringat dan juga untuk memastikan volume yang memadai urin untuk mengeluarkan limbah, asupan cairan liberal sangat penting dalam bentuk minuman, sup, jus, air biasa dll Jadi energi yang tinggi, protein tinggi, diet cairan penuh dianjurkan di awal dan segera setelah demam turun, serat, hambar rendah, diet lunak harus diberikan kepada pasien.

Sebagai antibiotik pada pasien ini dipilihkan dari golongan fluroquinolone yakni Levofloksasin dengan dosis 1 x mg karena selain pasien sudah pernah mendapat terapi dengan klorampenikol namun tidak sembuh setelah 14 hari mengkonsumsinyafluroquinolone juga memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan obat golongan lainnya seperti; Secara relatif obat — obatan golongan ini tidak mahal, dapat ditoleransi dengan baik, dan lebih efektif dibandingkan obat — obatan lini pertama sebelumnya klorampenicol, ampicilin, amoksisilin dan trimethoprim-sulfamethoxazole.

Gejala toksemia semakin berat yang ditandai dengan keadaan penderita. Energi cukup sesuai dengan umur, jenis kelamin dan aktivitas 2. Penggunaan obat golongan fluriquinolon juga dapat menurunkan kemungkinan kejadian karier pasca pengobatan.

Askeb Typhoid Fever

Defekasi dan buang air kecil harus dperhatikan karena kadang-kadang terjadi obstipasidan retensi air kemih. Agar mahasiswa mampu menganalisa data-data yang diperoleh dan menentukan diagnosa pada klien dengan typhoid fever. Bakteri Salmonella typhi berkembang biak di hatidan limpa, Akibatnya terjadi pembengkakan dan akhirnya menekan lambung sehingga terjadi rasa mual.

Penyakit ini bisa menyerang saat bakteri tersebut masuk melalui makanan atau minuman, sehingga terjadi infeksi saluran pencernaan yaitu usus halus. Ibu Rini Deska, S. Nadi 84 kali per menit, teratur, isi cukup. Paratyphi A. Sifat bakteri yang menyerang saluran cerna menyebabkan gangguan penyerapan cairan yang akhirnya terjadi diare, namun dalam beberapa kasus justru terjadi konstipasi sulit buang air besar.

Terapi yang diberikan yaitu: Sumber karbohidrat: Sefalosporin generasi ketiga: Efek samping penggunaan klorampenikol adalah terjadi agranulositosis. Bagaimanapun, vaksinasi tidak memberikan jaminan perlindungan peratus. Bakteri tersebut memasuki tubuh manusia melalui saluran pencernaan dan manusia merupakan sumber utama infeksi yang mengeluarkan mikroorganisme penyebab penyakit saat sedang sakit atau dalam pemulihan.

Pada akhir minggu pertama, diare lebih sering terjadi. Delirium, meningismus, meningitis, polineuritis perifer, sindrom guillain-barre, psikosis dan sindrom katatonia H.

Cairan yang adequat untuk mencegah dehidrasi akibat muntah dan diare.Kekambuhan yang yang ringan pada karier demam tifoid,terutama pada karier jenisintestinal,sukar diketahui karena gejala dan keluhannya tidak jelas.

C. Penyebaran Kuman Demam tifoid adalah penyakit yang penyebarannya melalui saluran cerna (mulut,esofagus, lambung, usus Author: Iphink. Tujuan utama diet demam thypoid adalah memenuhi kebutuhan nutrisi penderita demam thypoid dan mencegah kekambuhan.

Penderita penyakit demam Tifoid selama menjalani perawatan haruslah mengikuti petunjuk diet yang dianjurkan oleh dokter untuk di konsumsi, antara lain: a. Makanan yang cukup cairan, kalori, vitamin & protein. b. Tidak mengandung banyak serat.

elbfrollein.comuran suhu pada keadaan sehat atau demam merupakan keseimbangan antara produksi dan pelepasan panas. 17 Demam merupakan bagian dari respon fase akut terhadap berbagai rangsangan infeksi, luka atau trauma, seperti halnya letargi.

Gejala yang timbul pada demam typhoid yaitu: 1. panas badan selama hari, biasanya mulai demam tang makin hari makin tinggi sehingga pada minggu kedua panas tinggi terus menerus, erutama malam hari.

Siang hari panas agak turun, tidak pernah mencapai normal. 2. Pada fase awal timbul gejala lemah, sakit kepala, infeksi tenggorokan, rasa tidak enak di perut, dan terkadang sulit buang air Author: Fienta Augusta Suherman.

Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik. Typhoid are similar to those of cholera and other epidemic prone diarrhoeal diseases and are mainly related to access to safe water, the functionality of sanitation systems as well as food safety.

Diet pada demam typhoid pdf
Rated 5/5 based on 77 review