Makalah remaja obesitas

Selain itu kemajuan teknologi, status sosial ekonomi, sedentary life style juga merupakan determinan faktor risiko yang penting Rosen and Shapouri, Pengkajian Pengkajian merupakan langkah pertama dari proses keperawatan dengan mengumpulkan data-data yang akurat dari makalah remaja obesitas sehingga akan diketahui berbagai permasalahan yang ada.

Epidemiologi dan Strategi Penanggulangannya, Dalam: Obesitas ini biasanya terjadi pada masa anak-anak dan sulit diturunkan.

Sedangkan tanda — makalah remaja obesitas antara lain wajah membulat, Pipi tembem, dagu rangkap, leher relatif pendek, dada membusung, dengan payudara yang membesar karena mengandung jaringan lemak, perut membuncit disertai dinding perut yang berlipat-lipat.

Ada banyak cara untuk mengendalikan kegemukan pada anak; Berilah susunan makanan yang sehat secara seimbang, berilah banyak buah dan sayuran setiap makan, upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik terutama di luar ruangan. Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Therapeutic Nutrition and Dietetics.

Raven Press,; Dengan demikian kerentanan terhadap obesitas ditentukan secara genetik sedang lingkungan menentukan ekspresi fenotipe.

Materi konseling dapat diakses pasien dan keluarga dari manapun juga dan dapat diprint out. Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang: New York: Banyak faktor yang mempengaruhi obesitas sentral diantaranya yaitu faktor lingkungan seperti ketersediaan akses berupa transportasi, tempat tinggal, budaya setempat atau ras dan etnis merupakan beberapa dari sekian banyak faktor resiko yang secara langsung maupun tidak langsung dapat memicu terjadinya obesitas sentral.

Oleh karena itu perlunya dilakukan screening dan manajemen obesitas anak untuk menekan angka obesitas yang sewaktu-waktu bisa meledak sehingga komplikasi akibat obesitas bisa diantisipasi dan diminimalkan lebih awal.

Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya. Lalu apabila tebal lipatan kulit trisep menunjukkan di atas persentil ke anak atau remaja tersebut dikatakan super-obesitas Soetjiningsih, Proses terjadinya obesitas tidak mutlak hanya disebabkan asupan energi berlebih.

Kelompok anak hingga remaja awal sekitar tahun merupakan kelompok usia yang berisiko mengalami masalah gizi baik masalah gizi kurang maupun gizi lebih. Keadaan ini akan menghasilkan berat badan yang tidak normal atau ideal.

Minum air 8 gelas perhari dan kurangi minuman bersoda yang mengandung banyak gula. EGC Makrum. Hal ini semakin menjadi dengan kian membudayanya konsumsi makan siap saji alias junk food dalam kurun waktu satu dekade ini.

System metabolism anak berbeda-beda, anak yang kecepatan metabolismenya lambat akan lebih berisiko menjadi obesitas. Kepada anak yang rakus makan dan terlanjur gemuk, bukan berarti dunia sudah kiamat. Sagung Seto.

Obesity and Lifestyle. Dalam memenuhi kebutuhannya, usia remaja dianjurkan untuk mengkonsumsi variasi makanan sehat antara lain sumber protein, produk susu rendah lemak, serealia, buah dan sayuran. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu.

Riskesdas melaporkan bahwa tiga prevalensi obesitas sentral tertinggi, yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, dan DKI Jakarta berturut-turut Kemudian status ekonomi, dimana seseorang yang memiliki pendapatan yang lebih cenderung daya belinya pun tinggi sehinga konsumsi makanannya ikut meningkat yang menyebabkan status gizinya mejadi berlebihan.

Ada banyak cara untuk mengendalikan kegemukannya. Perencanaan menu untuk penderita kegemukan. Apa gejala-gejala timbulnya Obesitas? Pada anak dan remaja pada usia dan jenis kelamin sama dikatakan obesitas apabila tebal lipatan kulit trisep berada di atas persentil ke Gangguan endokrin seperti menars lebih cepat terjadi Grinting, Dada yang menggembung dengan payudara yang membesar mengandung jaringan lemak 6.Obesitas adalah kondisi di mana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebihan.

Obesitas dua kali lebih sering terjadi pada remaja. Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, sebagian remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika elbfrollein.com: Sehat Fresh.

Di DKI Jakarta, prevalensi obesitas meningkat dengan bertambahnya umur. Pada umur tahun ditemukan obesitas sekitar 4%, pada anak remaja tahun ditemukan 6,2%, dan pada umur tahun 11,4%. Kasus obesitas pada remaja lebih banyak ditemukan pada.

Masalah Obesitas pada Remaja

Perubahan proses keluarga berhubungan dengan manajemen sebuah obesitas remaja C. Perencanaan dan Tindakan keperawatan Perencanaan merupakan suatu proses penyusunan berbagai intervensi keperawatan yang dibutuhkan untuk mencegah, menurunkan atau mengurangi masalah-masalah klien (Hidayat A,A,).

Nov 01,  · Makalah Obesitas serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan memperlihatkan bahwa 43,4% responden remaja usia pubertas sering mengkonsumsi makanan siap saji. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara konsumsi makanan.

Dec 07,  · Dalam penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Epidemology mengungkapkan bahwa obesitas yang dialami seseorang pada saat remaja berkaitan erat dengan peningkatan resiko kematian di usia paruh baya. Dari hasil penelitian diketahui bahwa mereka yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan (overweight) saat remaja diketahui 3 – 4 kali lebih berisiko mengalami.

KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan elbfrollein.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan elbfrollein.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk.

Makalah remaja obesitas
Rated 3/5 based on 71 review