Penatalaksanaan farmakilogi penderita dm dan obesitas

Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah. Pengertian Diabetes melitus merupakan sekelompok kelainan heterogen yang ditandai oleh kenaikan kadar glukosa dalam darah atau hiperglikemia. Dalam rumah sakit terdapat beberapa istilah lain yang berhubungan dengan gizi seperti diet rumah sakit, perencanaan makan, status gizi, terapi diet, nutrisi enteral dan parenteral.

Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing. Insulin mula-mula mengikat dirinya kepada reseptor-reseptor permukaan sel tertentu, kemudian terjadi reaksi intraselluler yang meningkatkan transport glukosa menembus membran sel.

Diabetes yang terjadi selama kehamilan perlu mendapat perhatian khusus. Pada awalnya tampak terdapat resistensi dari sel-sel sasaran terhadap kerja insulin. Glycosetat hemoglobin, memantau glukosa darah selama lebih dari 3 bulan. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Dokter spesialis gizi klinik dapat melakukan Subjective Global Assesment SGA yang meliputi anamnesis tentang asuhan diet, perubahan berat badan, keadaan saluran cerna, kapasitas fungsional serta penyakit yang berkaitan dengan gizi dan pemeriksaan fisik baik secara klinis, biokimia atau laboratorium maupun komposisi tubuh terapi diet merupakan preskripsi atau terapi yang memanfaatkan diet yang berbeda dengan diet orang normal untuk mempercepat kesembuhan dan memperbaiki status gizi.

Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu. Mempercepat pengangkutan asam-asam amino yang berasal dari protein makanan ke dalam sel Insulin juga menghambat pemecahan pemecahan glukosa, protein dan lemak yang disimpan.

Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan. Gejala lainnya mencakup kelelahan dan kelemahan.

Penyakit ini ditandai oleh hiperglikemia kronis dan memengaruhi metabolisme karbohidrat, protein serta lemak. Hipertrofi pankreas pada penderita obesitas disebabkan karena peningkatan beban metabolisme glukosa un tuk mencukupi energi sel yang terlalu banyak.

Rekomendasi biasanya berupa pemberian gram gula yang bekerja cepat per oral misalnya tablet glukosa yang dapat dibeli di apotek, ons sari buah atau teh manis, sendok teh sirup atau madu. Bagi pasien yang tidak sadar, tidak mampu menelan atau menolak terapi, preparat glukagon 1 mg dapat disuntikkan secara SC atau IM.

Konsentrasi gula darah lebih dari mg bahkan sampaitidak terdapat aseton, osmolitas darah tinggi melewati mOsm perkilogram, tidak terdapat asidosis dan fungsi ginjal pada umumnya terganggu dimana BUN banding kreatinin lebih dari Ht meningkat dehidrasileukositosis dan hemokonsentrasi merupakan respon terhadap stress atau infeksi.

IGT mungkin menunjukkan adanya diabetes dalam stadium dini. Dengan Rumus: Penderita ketoasidosis diabetik yang berat dapat kehilangan kira-kira 6,5 L air dan sampai hingga mEq natrium, kalium serta klorida selam periode waktu 24 jam.

Penambahan lebih banyak serat kedalam rencana makan akan sangat menguntungkan. NIDDM ditandai dengan adanya kelainan dalam sekresi insulin maupun dalam kerja insulin.

Keluhan Klasik a. Penyandang DM menghadapi peningkatan risiko untuk menderita penyakit kardiovaskular, serebrovaskular dan penyakit vascular perifer. Sesuaikan dengan komplikasi itu 3.

Penatalaksanaan Tujuan utama terapi diabetes adalah mencoba menormalkan aktivitas insulin dan kadar glukosa darah dalam upaya untuk mengurangi terjadinya komplikasi vaskuler serta neuroapatik. Obesitas kegemukan Pria Untuk mengatasi hipokalemi dapat diberikan kalium.

Keadaan ini dinamakan diuresis osmotik. Untuk menambah pengetahuan tentang Caring 2. Ini dapat disebabkan oleh berkurangnya jumlah tempat reseptor yang responsive insulin pada membrane sel.

Penatalaksanaan nutrisi pada penderita diabetes diarahkan untuk mencapai tujuan 1. Tes toleransi kortison glukosa, digunakan jika TTGO tidak bermakna. Setiap kali timbul peradangan maka akan terjadi mekanisme peningkatan darah pada jaringan yang cidera. Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Glukosa terbentuk dari makanan yang dikonsumsi insulin yaitu hormon yang diproduksi pankreas, mengendalikan kadar glukosa dalam darah dengan mengatur produksi dan penyimpanannya.

Komplikasi yang serius dan dapat membawa kematian sering turut menyebabkan peningkatan angka rawat inap bagi para penderita diabetes.

Bagaimana manifestasi klinis dari obesitas? · Cara utama untuk mengelola DM tipe I adalah pemberian insulin eksogen (suntik insulin).Manajemen diet bagi DM tipe I dan II hampir elbfrollein.comndasi paling akhir untuk distribusi makronutrien pada diet DM dirangkumkan pada tabel Dengan memperhitungkan peranan utama obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dalam etiologi DM tipe II,gizi kesehatan masyarakat memiliki.

Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Rumah Sakit (PKMRS) merupakan salah satu bentuk penyuluhan kesehatan kepada penderita DM, melalui bermacam-macam cara atau media misalnya: leaflet, poster, TV, kaset video, diskusi kelompok, dan elbfrollein.com: Herodes.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan elbfrollein.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan elbfrollein.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS

R/ mengkaji indikasi terpenuhinya kebutuhan nutrisi dan menentukan jumlah kalori yang harus dikonsumsi penderita DM. (2) Tentukan program diet dan pola makan pasien sesuai dengan kadar gula.

Penatalaksanaan Diabetes Melitus ( Dm )

R/ menyesuaikan antara kebutuhan kalori dan kemampuan sel untuk • mengambil glukosa. Obesitas merupakan penyebab utama DM elbfrollein.com berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

elbfrollein.comidemia. Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol (jahat), penurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol (baik) dan peningkatan kadar trigliserida. · Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa hubungan lemak visceral dan resistensi insulin hanya terjadi pada keadaan dimana jaringan lemak visceral berlebihan seperti pada penderita obes.

Penatalaksanaan farmakilogi penderita dm dan obesitas
Rated 3/5 based on 35 review